Langsung ke konten utama

KRS: Out of luck

Bela-belain untuk tetap bertahan di Padang sampai pengisian KRS. Awalnya di famplet2 pengumuman kampus menyatakan bahwa pengisian KRS dimulai pada tgl 9 Januari untuk FBS dan FIK, namun tiba-tiba saja berubah menjadi tgl 10. Awalnya kami mahasiswa (khususnya yang akan PL) kurang yakin dengan pengumuman yg tertulis diportal akademik. Soalnya banyak mahasiswa yg mengiinnkan PL di Padang. Alasannya karena bisa dengan gampang untuk bimbingan skripsi dan ngajuin proposal bagi yg belum di ACC judulnya.

Mahasiswa rela bergadang dan bahkan sampai rela-untuk online dikampus tengah malam dengan alasan koneksi jaringan wi-fi dikampus cepat. Meskipun telah jelas-jelas diportal pengisian KRS bisa dilakukan mulai tgl 10 jam 8.00 WIB, namun mahasiswa tidak mempedulikan pengumuman tersebut. 


Apa bedanya saya dengan mahasiswa yang laen,,khususnya Mahasiswa yg akan PL seperti saya ini. Rela bergadang asalkan bisa PL di Padang. Saya dan juga mahasiswa laennya bergadang sejak dari tgl 9-10 tengah malam. Sambil menunggu jam 00:00 WIB,, saya dan teman-teman chattingan untuk menghilangkan rasa kantuk. Setiap jam menunjukkan detik-detik menuju pukul 00:00,, saya Deg-deg kan, bukan hanya saya saja namun teman- teman yang laen jgx.

Namun setelah pukul 00:00 Portal yg kucinta dan yang kujaga itu tidak juga bisa di buka. “MAAF BUKAN PERIODE KRS ATAU REVISI”, yaah begitu lah kata oom portal itu…hmmmmm Mahasiswa keceewa :-(. Mungkin kalau portal itu bisa ngomong, mungkin dia akan mentertawakan mahasiswa seperti ini.. “ MAHASISWA PAKAK!! ALAH DI KECEK AN PENGISIAN KRS TGL 10 JAM 8:00!

Mahasiswa gx peduli alias kareh angok juo (dalam bahasa minagngnya), mereka msh tetap bergadang pada detik2 menuju tgl 10,,namun hasilnya tetap Nihil.

Waktu yang ditunggu itu pun datang jg, tgl 10 jam 8:00 jadwal yg telah di tetapkan di Portal pun hampir datang. Mahasiswa telah bersiap-siap dengan serangannya. Di kepala mereka masing2 telah ada catatan kode seksi sekolah yg mereka inginkan utk PL. saya juga telah me list sekolah-sekolah yg akan saya pilih, dari pilihan pertama sampai yg terakhir. 

Jam 8:00 pun telah tiba. Saya dan Fani (teman satu jurusan, sekamar, dan sekelas jugax) telah dengan sigap membuka Portal, dan dengan sigap jgx meng klik kode seksi sekolah yang kami inginkan. Kami berdua sangat gesit, namun ternyata ada yang lebih gesit lagi dari kami ternyata. Dengan Deg-deg kan kami tetap berusaha keras memilih kode seksi sekolah yang di Padang, namun “KODE SEKSI PENUH” itu trus yang dikatakan Portal tersebut. Finally, semua sekolah yng dipadang sudah terisi penuh. Dan itu menandakan kalau kami tidak bisa PL di Padang (asli gw sakit ati dan kecewa beneerr :-().

Rita: jadi gmana fan??di mana kita PL neh?
Fani: di Bukit aja lah lagi.
Rita: Ok, jd dibukittinggi neh?? Sep!! 

Kemudian saya dan fani pun melincurkan serangan ke Bukittinggi, kami inginnya PL di sekolah yg sama jg. Nah kebetulan hanya tinggal SMA N 4 Bukittinggi yang masih kosong. Tanpa pikir panjang, langsung saja kita pilih kode seksi sekolah itu.

Porta: “ANDA TELAH BERHASIL MEMILIH KODE SEKSI INI”. Yaaa, kami sukses mendapatkan sekolah yang sama untuk PL. 

Sedih bercampur bahagia campur aduk, senang karna akhirnya bisa PL jgx dan tidak tercampak jauh-jauh ( ada teman yg karna salah klik saking terburunya sehingga tidak teliti, jd dia PL di pesisir yg daerah itu belum pernah di kunjungunginya sebelumnya) dan saya bersyukur masih bisa PL di daerah Bukittinggi, dan saya juga ada Ibu disitu. Namun disisi lain saya benar-benar kecewa, karena banyak rencana yang telah saya susun ketika saya PL di Padang. Dan semua rencana itu sekarang hancur lah sudah :-(.

Namun saya mencoba berbesar hati saja, mungkin ada maksud lain dari Allah untuk saya, dsan saya senang bisa PL di sekolah yang sama dengan Fani,jadi saya ada teman dan kita bisa pergi sekolah bareng :).

Sekarang siapkan diri dan mental saja untuk PL, dan jgn jadikan ketidak beruntungan hari ini sesuatu yang sangat menyiksa. Life must go on guys, so still keep spirit and do your best :).

Well, SMA N 4 Bukittinggi. I’ll be a good teacher, and beautiful teacher,,hahahaaayy….**mencoba menghibur diri** (smile ^_^).

BERIKAN YG TERBAIK UNTUK PL MU TEMAN-TEMAN,,BP 2008 OKAAAYY ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sadnite

Malam ini tepatnya malam minggu, gw pengen banget hangout sm teman2...Disini gw gak da teman, asing banget dsini rasanya. Terdampar dikota yang gag gw suka, gag da teman, sepi...hmmmm malang banget gw. Pergi ke Duri sono cari kerja eeeh gw malah dicomblangin, di jodohin...FUCK!! Hebooh, ribuut jd-nya.. Emang rejeki di kasih Allah disini, ya mau gimana lagi..tetap bersyukur. Gw gag terlalu kenal kota ini, dr tamat SMA gw pindah ke sini..Paling keluar rumah klo ada perlu, dan sekarang karna kerja dan ngajar. Sisa-nya hanya di rumah online sambil dengerin musik. Nelfon teman itu pun jarang, sms juga...sampai di bilang sombong klo teman2 yang duluan ngubungin. Senen dan selasa besok libur kerja, seandainya jaarak Duri itu hanya 2 jam dari sini dan ada travel langsung-nya dari sini ke sana....2 hari hangout sama teman2 disana gw udah senang banget. Hmmmm..."JALANI HIDUP  DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DISINI"!!  okeeeey-okeeeey..gw coba pasanh motto hidup itu di sini..

27 Sept '13

Jam segini, sambil nunggu jadwal mandi gw bwt ngantor ntar siang..gw nulis dikit lah di sini.. Gw bersyukur bgt apa yg udh Allah kasih dlm hidup gw, walopun msh banyak keinginan gw yg belum terwujud, untuk mencapai semua itu mesti ada proses..dan memang itu lah sifat manusia "gag pernah puas". Jujur banget, gw kangen ngumpul sama teman-teman kuliah...sama fani,neng,dan kay. klo udah ngumpul itu pasti heboh banget, ya walopun terkadang ada saling nyindir masalah asmara..ada yang gag bisa move on lah, ada yang tersakiti sama cinta lamanya nya lah, ada yang gag bisa LDR an lah sama yayang nya, dan ada yang falling in love sama sahabatnya sendiri, dan itu adalah gw. ngomongin soal cinta, Bagi gw bisa bareng sama orang yang gw sayang itu luar biasa alhamdulillahnya bwt gw..tapi sepertinya hal ini masih butuh proses yang panjang, dan tergantung jodoh dari tuhan juga. ini sedikit kisah gw sama orang yang gw sayang...awalnya gw sering sms dang ngubungin, tapi gw bany

is this LOVE ??

Pernah ngerasain gag kalo hati lu kuat banget sayang ke dy? trus, lu udah coba sedaya upaya untuk punya hati dan perasaan yang biasa saja buwat dy, tapi tetep gag bisa. Lu pernah gag memberikan kesempatan ke-2 bwt dy, tapi dy tetep seperti itu..dan akhirnya Lu gag punya harapan yang banyak lg ke dy. Membiarkan semuanya menggantung...Lu itu sebenarnya siapa-nya dy? Pernah gag pacar Lu bilang kalo kalian udah bubar,tapi gag ngomong ke Lu nya langsung, tapi ke teman Lu. Kemudian dy menghilang sebulan dua bulan, dan akhirnya kembali lagi menghubungi Lu dan panggil Lu "sayang" Pernah gag, Seharusnya Lu yang nanya "kita msh jadian kan?" tapi dy duluan yang nanya ke Lu. truz lu jawab "gag tau", dan Lu tanya dy balek dan dy jawab "dengan lantang menjawab masih", padahal sebelumnya dy pernah bilang klo lu dan dy udah bubar.  Pernah gag Lu pergi ke kota tempat dy tinggal, tapi dy gag lu kabarin.. Pernah gag sahabat Lu sendiri ngasih ta