Langsung ke konten utama

Rent House Qu


Kali ini gw pengen cerita tentang kos gw, gw ngekos di GP (doelu artinya Gedung Putih, namun karna sekarang udah di cat warna-warna gitu jadi namanya berubah menjadi Gedung Pelangi…begitulah sejarahnya). Di kos gw ada banyak kamar, it’s around 15 rooms. Naah, kan bejibun ntu yang tinggal di kos ini, dan anehnya yang bermasalah selalu warga depan dan belakang. Maksudnya anak-anak yang tinggal dikamar depan dan belakang. Warga atas sering terdengar ada masalah, kayaknya damai-damai aja kehidupan mereka di kamar atas.
Di kamaar bawah masalahnya selalu itu-itu aja “GOSSIPING”, ada yang merasa tidak nyaman karena merasa selalau digosippin oleh orang-orang yang kurang terlalu suka dengan dia mungkin. Namanya juga kos-kosan cewek, yaw ajar lah ngegosip..tapi saya gak ikut-ikutan ya,, paling klo gak suka sama orangnya ya cukup di diamin atau di jauhin aja. Sekarang ada masalah baru lagi, yaitu masalah “MUSIC”. Tidak selamanya statement “MUSIK ITU BIKIN KITA ENJOY” benar. Buktinya nih di kos-an gw sekarang justru music itu yang bikin masalah. Huffffft….begini cerita nya, rata-rata tiap kamar sekarang sudah punya speaker masing-masing. WOW,, mereka malah berlomba-lomba set volume speaker itu segede-gede mungkin. Mereka piker kos-an ini rumah pribadi mereka apa???.
Memang dasar manusia,, rambut aja yang sama hitamnya..hmmmm ituuu mah pepatah laama, kayaknya nggak bisa di pakai lagi, buktinya rambut orang ada yang pirang, merah, coklat, dan hitam. Jadi wajar klo pemikiran orang-orang sekarang itu beda-beda. Boleh beda, itu akan lebih bervariasi, tapi please Lu hidup di dunia ini gak sendirian, ada orang lain di sekeliling Lu, dan Lu mesti saling harga-menghargai satu sama lain. Itu lah yang kurang dari warga kos gw. Rasa saling menghargai dan tepaselira itu yang kurang. Hidupin music sekeras-keras mungkin, tanpa memikirkan warga yang lain terganggu apa tidak. Music kita itu ya cukup di dengar oleh kuping kita saja lah, yang lain juga punya music favorit masing-masing kok. Jadi tolong volume music itu dikecilkanlah.  
Masih subuh udah hidupin music sakareh-kareh antah. Well, mungkin habis shalat subuh gak bisa tidur lagi. Tapi warga lain masih butuh istirahat habis shalat subuh itu. Banyak yang kompalin ada warga belakang yang hidupin music sangat keras subuh-subuh…huffftt!! Dan disamping itu, masih magrib udah hidupin music keras-keras. Baru seleasai azan di mesjid eeh dia malah hidupin music. Klo memang lagi gak shalat (lagi M), bisa gak sih lewat jam 7 baru turn on the music. Warga yang lain kan pengen khusyuk shalatnya, habis shalat ada yang baca Al-Quran. Gw benci banget liat orang yang hidupin music pas jam magrib,,, menurut Gw dia jauh lebih jelek imannya dari orang yang tidak beragama Islam. MY MIDDLE FINGER bwt seseorang yang ngidupin music keras-keras di waktu magrib, dan yang nonton TV dengan suara yang keras juga di jam magrib…KAYAK ORANG BUDEK AJAAA LU!!
Dan apakah masalah selanjutnya yang akan terjadi di GP ini????

To be continued ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sadnite

Malam ini tepatnya malam minggu, gw pengen banget hangout sm teman2...Disini gw gak da teman, asing banget dsini rasanya. Terdampar dikota yang gag gw suka, gag da teman, sepi...hmmmm malang banget gw. Pergi ke Duri sono cari kerja eeeh gw malah dicomblangin, di jodohin...FUCK!! Hebooh, ribuut jd-nya.. Emang rejeki di kasih Allah disini, ya mau gimana lagi..tetap bersyukur. Gw gag terlalu kenal kota ini, dr tamat SMA gw pindah ke sini..Paling keluar rumah klo ada perlu, dan sekarang karna kerja dan ngajar. Sisa-nya hanya di rumah online sambil dengerin musik. Nelfon teman itu pun jarang, sms juga...sampai di bilang sombong klo teman2 yang duluan ngubungin. Senen dan selasa besok libur kerja, seandainya jaarak Duri itu hanya 2 jam dari sini dan ada travel langsung-nya dari sini ke sana....2 hari hangout sama teman2 disana gw udah senang banget. Hmmmm..."JALANI HIDUP  DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DISINI"!!  okeeeey-okeeeey..gw coba pasanh motto hidup itu di sini..

27 Sept '13

Jam segini, sambil nunggu jadwal mandi gw bwt ngantor ntar siang..gw nulis dikit lah di sini.. Gw bersyukur bgt apa yg udh Allah kasih dlm hidup gw, walopun msh banyak keinginan gw yg belum terwujud, untuk mencapai semua itu mesti ada proses..dan memang itu lah sifat manusia "gag pernah puas". Jujur banget, gw kangen ngumpul sama teman-teman kuliah...sama fani,neng,dan kay. klo udah ngumpul itu pasti heboh banget, ya walopun terkadang ada saling nyindir masalah asmara..ada yang gag bisa move on lah, ada yang tersakiti sama cinta lamanya nya lah, ada yang gag bisa LDR an lah sama yayang nya, dan ada yang falling in love sama sahabatnya sendiri, dan itu adalah gw. ngomongin soal cinta, Bagi gw bisa bareng sama orang yang gw sayang itu luar biasa alhamdulillahnya bwt gw..tapi sepertinya hal ini masih butuh proses yang panjang, dan tergantung jodoh dari tuhan juga. ini sedikit kisah gw sama orang yang gw sayang...awalnya gw sering sms dang ngubungin, tapi gw bany

is this LOVE ??

Pernah ngerasain gag kalo hati lu kuat banget sayang ke dy? trus, lu udah coba sedaya upaya untuk punya hati dan perasaan yang biasa saja buwat dy, tapi tetep gag bisa. Lu pernah gag memberikan kesempatan ke-2 bwt dy, tapi dy tetep seperti itu..dan akhirnya Lu gag punya harapan yang banyak lg ke dy. Membiarkan semuanya menggantung...Lu itu sebenarnya siapa-nya dy? Pernah gag pacar Lu bilang kalo kalian udah bubar,tapi gag ngomong ke Lu nya langsung, tapi ke teman Lu. Kemudian dy menghilang sebulan dua bulan, dan akhirnya kembali lagi menghubungi Lu dan panggil Lu "sayang" Pernah gag, Seharusnya Lu yang nanya "kita msh jadian kan?" tapi dy duluan yang nanya ke Lu. truz lu jawab "gag tau", dan Lu tanya dy balek dan dy jawab "dengan lantang menjawab masih", padahal sebelumnya dy pernah bilang klo lu dan dy udah bubar.  Pernah gag Lu pergi ke kota tempat dy tinggal, tapi dy gag lu kabarin.. Pernah gag sahabat Lu sendiri ngasih ta