Langsung ke konten utama

Perahu Kertas


          Perahu kertas 2 membuat saya kagum akan petikan kata-kata nya tentang bagaimana cinta itu, dan cinta yang membuat bahagia itu seperti apa. Disamping itu, dia juga menyadarkan saya tentang jodoh. Seberapa jauh seseorang yang akan menjadi jodoh kita kelak, kalau dia adalah jodoh untuk kita, maka dia akan datang untuk kita. Bicara tentang jodoh, setiap orang pasti berharap akan berjodoh dengan orang yang dia sayangi dan cintai. Namun tanpa disadari bahwa dalam hal jodoh sebaiknya “hati yang dipilih, bukan memilih”. Maksud dari penggalan kalimat ini adalah, sebaiknya hati kita untuk seseorang yang menyayangi dan mencintai kita, bukan untuk orang yang kita cintai dan sayangi, karna orang yang kita cintai bisa meninggalkan kita untuk orang dia cintainya.
Sebenarnya ribet kalo ngomong soal cinta, karena cinta yang ada di hati kita pasti selalu untuk seseorang yang kita cintai dan sayangi walaupun terkadang cinta kita tidak mendapat balasan alias bertepuk sebelah tangan, dan terkadang ada sebagian orang masih menutup hatinya untuk orang lain yang baik, sayang, cinta, dan perhatian kepadanya hanya karna masih ada cinta untuk orang yang di sayangi-nya itu. Dia beranggapan bahwa dia tidak akan bahagia bersama orang yang tidak dia cintai, oleh karena itulah seseorang tidak menerima cinta cewek/cowok yang tidak dia cintai. “Udaah terima aja dulu, jalani aja dulu, beri dia kesempatan..cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya dan karna terbiasa….dia kan sayang, cinta, dan baik sama kamu dan juga keluarga kamu…dimana coba cari cowok yang sebaik itusekarang, langkaaa tauuu” Naaah mungkin sebagian orang pernah mendapatkan kalimat seperti ini, dan menjadi dilema beserta galau, dan akhirnya jadian/pacaran. Namun, dalam perjalanannya ada yang bisa bertahan karena merasa saling cocok akhirnya, dan ada yang putus karna tidak ada chemistry/tidak cocok.
Kalau kamu di posisi seperti ini, apa pilihan mu? Tanya lah hati mu. Tapi, apakah hati mu bisa memutuskan yang terbaik untuk mu. Terkadang, setelah yakin pilihan hati mu adalah untuk tidak menerima dia, belakangan kamu malah menyesal karena tidak memilihnya. Kata pakar cinta sih, maka itu lah sebenarnya cinta sejati mu dan pilihan terbaik mu, yaitu kamu bisa bersama dengan orang yang tidak kamu sayangi. Kamu akan bahagia dengannya karena orang yang menyayangi mu akan memberikan apapun yang kamu mau tanpa kamu minta. Apakah itu ukuran sebuah kebahagian??Kamu setuju apa nggak??. Kalo bagi saya pribadi, saya memang tidak bisa bersama dengan seseorang yang tidak saya sayangi dan cintai, walaupun dia baik,sayang, dan cinta sama saya. Saya tidak bisa berpura-pura suka dan sayang dengan orang lain.  Saya takut menyakiti hatinya yang sudah menyayangi saya. Saya yakin akan ada waktunya nanti saya dipertemukan dengan orang  yang mencintai saya dan saya juga mencintainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sadnite

Malam ini tepatnya malam minggu, gw pengen banget hangout sm teman2...Disini gw gak da teman, asing banget dsini rasanya. Terdampar dikota yang gag gw suka, gag da teman, sepi...hmmmm malang banget gw. Pergi ke Duri sono cari kerja eeeh gw malah dicomblangin, di jodohin...FUCK!! Hebooh, ribuut jd-nya.. Emang rejeki di kasih Allah disini, ya mau gimana lagi..tetap bersyukur. Gw gag terlalu kenal kota ini, dr tamat SMA gw pindah ke sini..Paling keluar rumah klo ada perlu, dan sekarang karna kerja dan ngajar. Sisa-nya hanya di rumah online sambil dengerin musik. Nelfon teman itu pun jarang, sms juga...sampai di bilang sombong klo teman2 yang duluan ngubungin. Senen dan selasa besok libur kerja, seandainya jaarak Duri itu hanya 2 jam dari sini dan ada travel langsung-nya dari sini ke sana....2 hari hangout sama teman2 disana gw udah senang banget. Hmmmm..."JALANI HIDUP  DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DISINI"!!  okeeeey-okeeeey..gw coba pasanh motto hidup itu di sini..

27 Sept '13

Jam segini, sambil nunggu jadwal mandi gw bwt ngantor ntar siang..gw nulis dikit lah di sini.. Gw bersyukur bgt apa yg udh Allah kasih dlm hidup gw, walopun msh banyak keinginan gw yg belum terwujud, untuk mencapai semua itu mesti ada proses..dan memang itu lah sifat manusia "gag pernah puas". Jujur banget, gw kangen ngumpul sama teman-teman kuliah...sama fani,neng,dan kay. klo udah ngumpul itu pasti heboh banget, ya walopun terkadang ada saling nyindir masalah asmara..ada yang gag bisa move on lah, ada yang tersakiti sama cinta lamanya nya lah, ada yang gag bisa LDR an lah sama yayang nya, dan ada yang falling in love sama sahabatnya sendiri, dan itu adalah gw. ngomongin soal cinta, Bagi gw bisa bareng sama orang yang gw sayang itu luar biasa alhamdulillahnya bwt gw..tapi sepertinya hal ini masih butuh proses yang panjang, dan tergantung jodoh dari tuhan juga. ini sedikit kisah gw sama orang yang gw sayang...awalnya gw sering sms dang ngubungin, tapi gw bany

is this LOVE ??

Pernah ngerasain gag kalo hati lu kuat banget sayang ke dy? trus, lu udah coba sedaya upaya untuk punya hati dan perasaan yang biasa saja buwat dy, tapi tetep gag bisa. Lu pernah gag memberikan kesempatan ke-2 bwt dy, tapi dy tetep seperti itu..dan akhirnya Lu gag punya harapan yang banyak lg ke dy. Membiarkan semuanya menggantung...Lu itu sebenarnya siapa-nya dy? Pernah gag pacar Lu bilang kalo kalian udah bubar,tapi gag ngomong ke Lu nya langsung, tapi ke teman Lu. Kemudian dy menghilang sebulan dua bulan, dan akhirnya kembali lagi menghubungi Lu dan panggil Lu "sayang" Pernah gag, Seharusnya Lu yang nanya "kita msh jadian kan?" tapi dy duluan yang nanya ke Lu. truz lu jawab "gag tau", dan Lu tanya dy balek dan dy jawab "dengan lantang menjawab masih", padahal sebelumnya dy pernah bilang klo lu dan dy udah bubar.  Pernah gag Lu pergi ke kota tempat dy tinggal, tapi dy gag lu kabarin.. Pernah gag sahabat Lu sendiri ngasih ta